Cara Mudah Mengganti DNS Server Di Android

Google DNS
Google DNS
Sebelumnya saya sudah mengshare Cara Mengganti DNS Server Pada Windows namun kali ini saya akan mengshare untuk di Android , untuk mempersingkat artikel ada baiknya kalian membaca artikel sebelumnya agar lebih memahaminya , karena di artikel ini saya tidak akan menjelaskan secara detail lagi karena sudah dijelaskan di artikel sebelumnya. caranya pun cukup sama hanya ada beberapa perbedaan saja.

Fungsi DNS sendiri adalah untuk mengerjakan pengalamatan dan penjaluran (routing), sehingga saat kita mengetikkan misal : www.google.com maka DNS server akan mencoba untuk mencarikan alamat IP address dari alamat web yang bersangkutan.

Alamat DNS yang disediakan oleh banyak provider ISP seringkali kinerjanya lebih lambat bila dibandingkan DNS server milik Google dan OpenDNS. (Lambat yang berarti saat melakukan pencarian alamat website di internet).

Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut disini kita perlu untuk mengganti settingan bawaan DNS Server ISP dengan Menggunakan DNS Server lain seperti Google DNS ataupun DNS lainnya yang lebih baik.

Jadi sangat memungkinkan dengan mengganti atau mengubah DNS address , kalian dapat menambah kecepatan atau memaksimalkan koneksi internet kamu.

Langkah - Langkah

  1. Pertama Kalian Buka Menu Setting / Pengaturan Lalu Pilih Wi-Fi , jika anda sudah terhubung dengan Wi-Fi kalian ketuk nama wifi yang terhubung , contoh "saya terhubung dengan wifi bernama Ronny's" ketuk atau sentuh saja nanti kalian catat ip kalian 
  2. Jika Sudah Kalian Catat , selanjutnya yaitu tekan Dan Tahan Pada Nama Wi-Fi yang kalian gunakan , lalu akan muncul beberapa opsi sepeti Lupakan Jaringan Atau Ubah Jaringan , disini kalian pilih ubah jaringan
  3. Setelah itu kalian akan dimintai untuk Masukan Password Wi-Fi Lalu Geser sedikit Kebawah Di Opsi Lanjutan Ubah Setelan IP Dari DHCP Menjadi Static
  4. Jika Sudah Isi Alamat IP (ikuti sesuai yang tadi kalian telah catat , contoh IP Sebelumnya 192.168.1.105) , Gateway (untuk ini kalian cukup isikan sama dengan IP hanya saja ekor akhirnya kalian cukup tuliskan 1)  , Panjang Awalan Jaringan (Isi default bawaan android isikan saja 24 ) , DNS 1 , DNS 2 (nah untuk DNS 1 dan DNS 2 , disinilah kalian isi dns yang ingin kalian gunakan , ada banyak beberapa DNS terbaik dan gratis. kalian bisa melihat daftar dns di artikel saya sebelumnya , tetapi disini saya sendiri menggunakan DNS dari Google) 
    Resource Remix OS - Xiaomi Redmi 4X
    Resource Remix OS - Xiaomi Redmi 4X
  5. Klik Save / Simpan , Dan Selesai Deh. 

Subscribe Untuk Mendapatkan Info Terbaru Dari Kami Lewat Email:

Tidak Ada Tanggapan Untuk "Cara Mudah Mengganti DNS Server Di Android"

Post a Comment